You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan JATIREJO
Kalurahan JATIREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH, KAB. KULON PROGO

RAPAT PEMBAHASAN RENCANA PENYERTAAN MODAL BUMDES

Administrator 15 Agustus 2021 Dibaca 404 Kali
RAPAT PEMBAHASAN RENCANA PENYERTAAN MODAL BUMDES

Pada hari Jum'at, 13 Agustus 2021, BPK Jatirejo bersama dengan Pemerintah Kalurahan Jatirejo mengadakan rapat terkait dengan rencana penyertaan modal untuk BUMDESA Binangun Jati Unggul Jatirejo. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Direktur BUMDES Binangun Jati Unggul  Tristi Sintawati. Dalam pemaparannya, Direktur BUMDESA menyampaikan rencana pembangunan di Resto Bukit Cubung sekaligus progres dari 3 Unit Usaha Bumdes lainnya.

Untuk tahun 2022, rencananya di Resto Bukit Cubung akan membangun Pendopo Limasan dan memperbaiki jalan menuju Resto yang saat ini masih belum rata. 

Dalam rapat tersebut akhirnya disepakati bersama  bahwa untuk tahun 2022 BUMDESA Binangun Jati Unggul Jatirejo akan memperoleh penyertaan modal dari Pemerintah Kalurahan yang dianggarkan dalam APBKal Tahun 2022 total Rp 460.000.000,- (empat ratus enam puluh juta rupiah). Dengan rincian sebagai berikut :

1. Rp 50.000.000,- ( lima puluh juta rupiah) dari Pendapatan Asli Kalurahan dari Bagi Hasil Usaha BUMDES).

2. Rp 410.000.000,- ( empat ratus sepuluh juta rupiah) dari Dana Desa (DD) untuk Unit Wisata dan Resto Bukit Cubung.

Dengan adanya penyertaan modal untuk Bumdes harapannya Pendapatan Asli Kalurahan yang berasal dari Bagi Hasil Usaha Bumdes juga semakin meningkat. 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image