You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan JATIREJO
Kalurahan JATIREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH, KAB. KULON PROGO

WARGA LENDAH IKUTI WEBINAR COVID-19 KKN UIN SUNAN KALIJAGA

Administrator 28 Juli 2021 Dibaca 362 Kali
WARGA LENDAH IKUTI WEBINAR COVID-19 KKN UIN SUNAN KALIJAGA

Hari Minggu, 25 Juli 2021 warga Padukuhan Lendah, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo mengikuti webinar yang bertema "Kupas Tuntas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di Lingkup Keluarga." Webinar tersebut diselenggarakan oleh beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 78 Kalijaga Muda KKN 105 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Webinar tersebut dilaksanakan secara daring pada pukul 10.00 hingga 11.30 WIB. Acara tersebut sukses digelar berkat kerjasama dari Satuan Tugas atau SATGAS COVID-19 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk menghadirkan pemateri yang luar biasa dalam webinar tersebut. Pemateri pada webinar tersebut merupakan dokter spesialis syaraf serta dosen ilmu psikologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yaitu dr. Murtafiqoh Hasanah, S.Ps.

Webinar tersebut merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa KKN yang ditujukan untuk warga Padukuhan Lendah, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo. Para warga antusias berpartisipasi mengikuti webinar sejak awal hingga akhir sesi webinar. Pemateri pada webinar tersebut yakni dr. Murtafiqoh Hasanah, S.Ps. sangat mengapresiasi dan mendukung adanya webinar mengenai sosialisasi pencegahan dan penanganan COVID-19. Webinar tersebut memang penting dilakukan mengingat angka kasus positif yang masih fluktuatif serta banyaknya informasi yang beredar di masyarakat yang belum tentu jelas kebenarannya.

Pada awal sesi, dr. Murtafiqoh menyampaikan tentang zona atau fase ketika menghadapi masa pandemi COVID-19 yang terdiri dari zona ketakutan, zona belajar dan zona bertumbuh. Kemudian pemateri menyampaikan tahapan dan cara untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Dalam webinar tersebut dijelaskan juga mengenai gejala yang timbul apabila seseorang terpapar virus corona serta bagaimana langkah penanganan yang tepat ketika gejala tersebut didapati di lingkungan terdekat.

Diakhir webinar seluruh peserta diberi kesempatan untuk bertanya kepada dr. Murtafiqoh. Selain itu peserta diperbolehkan untuk berbagi pengalaman terkait kasus corona yang barangkali pernah dialami sehingga bisa menjadi pelajaran bagi peserta yang lain. Tidak sedikit dari para warga yang bertanya dan juga berbagi kisah mereka saat menghadapi masa pandemi. Antusias warga tersebut menunjukkan bahwa program kerja webinar yang dilakukan oleh KKN UIN Sunan Kalijaga di Padukuhan Lendah ini sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh para warga.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image