SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH, KAB. KULON PROGO

Artikel

WARGA LENDAH IKUTI WEBINAR COVID-19 KKN UIN SUNAN KALIJAGA

28 Juli 2021 12:54:40  Administrator  350 Kali Dibaca  Berita Desa

Hari Minggu, 25 Juli 2021 warga Padukuhan Lendah, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo mengikuti webinar yang bertema "Kupas Tuntas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di Lingkup Keluarga." Webinar tersebut diselenggarakan oleh beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 78 Kalijaga Muda KKN 105 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Webinar tersebut dilaksanakan secara daring pada pukul 10.00 hingga 11.30 WIB. Acara tersebut sukses digelar berkat kerjasama dari Satuan Tugas atau SATGAS COVID-19 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk menghadirkan pemateri yang luar biasa dalam webinar tersebut. Pemateri pada webinar tersebut merupakan dokter spesialis syaraf serta dosen ilmu psikologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yaitu dr. Murtafiqoh Hasanah, S.Ps.

Webinar tersebut merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa KKN yang ditujukan untuk warga Padukuhan Lendah, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo. Para warga antusias berpartisipasi mengikuti webinar sejak awal hingga akhir sesi webinar. Pemateri pada webinar tersebut yakni dr. Murtafiqoh Hasanah, S.Ps. sangat mengapresiasi dan mendukung adanya webinar mengenai sosialisasi pencegahan dan penanganan COVID-19. Webinar tersebut memang penting dilakukan mengingat angka kasus positif yang masih fluktuatif serta banyaknya informasi yang beredar di masyarakat yang belum tentu jelas kebenarannya.

Pada awal sesi, dr. Murtafiqoh menyampaikan tentang zona atau fase ketika menghadapi masa pandemi COVID-19 yang terdiri dari zona ketakutan, zona belajar dan zona bertumbuh. Kemudian pemateri menyampaikan tahapan dan cara untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Dalam webinar tersebut dijelaskan juga mengenai gejala yang timbul apabila seseorang terpapar virus corona serta bagaimana langkah penanganan yang tepat ketika gejala tersebut didapati di lingkungan terdekat.

Diakhir webinar seluruh peserta diberi kesempatan untuk bertanya kepada dr. Murtafiqoh. Selain itu peserta diperbolehkan untuk berbagi pengalaman terkait kasus corona yang barangkali pernah dialami sehingga bisa menjadi pelajaran bagi peserta yang lain. Tidak sedikit dari para warga yang bertanya dan juga berbagi kisah mereka saat menghadapi masa pandemi. Antusias warga tersebut menunjukkan bahwa program kerja webinar yang dilakukan oleh KKN UIN Sunan Kalijaga di Padukuhan Lendah ini sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh para warga.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

PMD Dalduk dan KB Kulon Progo
Kapanewon Lendah
Kominfo Kulon Progo
Nakertrans Kulon Progo
Dukcapil Kulon Progo
Apikrejo
Apikrejo Android

PROFIL JATIREJO

INOVASI KALURAHAN

PEMBANGUNAN BUKIT CUBUNG

KAMPUNG KB JATIREJO

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JATIREJO, LENDAH, KULON PROGO
Kalurahan : JATIREJO
Kapanewon : Lendah
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55663
Telepon : 082226229191
Email : desajatirejolendah@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:306
    Kemarin:346
    Total Pengunjung:269.083
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.230.77.67
    Browser:Tidak ditemukan