You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan JATIREJO
Kalurahan JATIREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH, KAB. KULON PROGO

PENYULUHAN POSYANDU REMAJA PADUKUHAN BONOSORO

Admin Kalurahan 12 Desember 2023 Dibaca 215 Kali
PENYULUHAN POSYANDU REMAJA PADUKUHAN BONOSORO

Gelapnya awan perlahan menghilang, mentari pagi kembali terang membelai hangat dedunan setelah kuyub diguyur hujan. Terlihat pemuda-pemudi berseragam hitam dan abu-abu berdatangan menuju Padukuhan Bonosoro, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah. Bertepatan pada hari Sabtu tanggal 12 November 2023 digelar acara Penyuluhan dan Sosialisasi Posyandu Remaja di Kediaman Dukuh Bonosoro. Acara tersebut diprakarsai oleh Mahasiswa UIN Sunan Kalidjaga Prodi Pengembangan Masyarakat Islam dalam rangka Pembentukan Posyandu Remaja guna memenuhi tugas praktik mata kuliah Teknik Fasilitasi. Berkat kepercayaan dan dukungan masyarakat setempat, acara ini dapat berjalan dengan hikmat.

Penyuluhan dan Sosialisasi Posyandu Remaja berlangsung pada pukul 08.00-11.00 WIB diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian Sambutan Lurah Jatirejo Novie Bayu Widyasmata dan Budi Santoso, S.Pd. selaku Dukuh Bonosoro. Inti Penyuluhan dan Sosialisasi Posyandu Remaja oleh Ibu Rina dan Ira Fitriya, S.KM. selaku pemateri dengan mengangkat tema "Pencegahan Lahirnya Perokok Muda dan kesehatan Reproduksi Remaja" dan terakhir akcara ditutup dengan jamuan ramah tamah.

Dalam sambutannya Lurah Jatirejo menyampaikan bahwa diantara dari sekian Padukuhan mengapa yang dipilih Mahasiswa UIN Sunan Kalidjaga adalah Padukuhan Bonosoro saja yang akan dibentuk Posyandu Remaja, tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Padukuhan Bonosoro. Harapannya dengan diselenggarakannya acara ini dapat memberi output yang positif bagi masyarakat padukuhan Bonosoro terutama bagi remajanya. Terima kasih pula disampaikan kepada rekan-rekan Karang taruna Jatianom yang telah bersedia berkontribusi dalam kegiatan ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image