You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan JATIREJO
Kalurahan JATIREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH, KAB. KULON PROGO

FIELD TRIP PENGEMBANGAN PUSAT PEMBELAJARAN MASYARAKAT DI KALURAHAN JATIREJO

Admin Kalurahan 11 November 2022 Dibaca 947 Kali
FIELD TRIP PENGEMBANGAN PUSAT PEMBELAJARAN MASYARAKAT DI KALURAHAN JATIREJO

Direktorat Jendral Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI mengadakan kegiatan Pengembangan Pusat Pembelajaran Masyarakat di Desa dalam Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Subkomponen 2B. Program ini berfokus pada Peningkatan Kapasitas Masyarakat dan Sistem Akuntabilitas Sosial. Direktorat Pengemangan Sosial Budaya dan Lingkungan Desa dan Perdesaan melaksanakan kegiatan itu untuk Kabupaten Kulon Progo selama 3 hari dari tanggal 8 -10 November 2022 di Hotel Tara Yogyakarta. 

Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo, perwakilan Tenaga Pendamping Profesional yang terdiri dari perwakilan TAPM, PD dan PLD serta 4 perwakilan Desa/Kalurahan Percontohan. Kalurahan yang menjadi percontohan di Kulon Progo antara lain :

1. Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Wates

2. Kalurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan

3. Kalurahan Salamrejo, Kapanewon Sentolo

4. Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah

Pada hari kedua, dilaksanakan kegiatan field trip ke Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah. Novie Bayu Widyasmara Lurah Jatirejo yang menerima kunjungan tersebut memaparkan tentang Praktik Baik Pusat Pengembangan Pusat Pembelajaran di Desa dalam Pengembangan Desa Inklusif. Materi kedua yaitu Pengalaman Pegorganisasian Pusat pembelajaran Masyarakat Desa yang disampaikan oleh Siti Deviani selaku Kader Penggerak. Dalam pemaparannya, disampaikan tentang Pengalaman Pemberdayaan Perempuan dalam membangun Kelompok Wanita Tani Langgeng Makmur dan KSU BMT Langgeng Makmur.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image