You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa JATIREJO

Kec. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

JALAN SEHAT, PEDUKUHAN WONOGIRI TAMPILKAN KESENIAN OGLEK


JALAN SEHAT, PEDUKUHAN WONOGIRI TAMPILKAN KESENIAN OGLEK

Wonogiri – Perayaan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia masih berlangsung selama bulan Agustus ini. Tak mau ketinggalan dengan pedukuhan di Desa Jatirejo yang lain, Pedukuhan Wonogiri melalui UKKT Tunas Muda turut menyemarakan HUT RI ke-74 dengan mengadakan jalan sehat, senam massal dan aneka lomba, Minggu (25/8).

 Yang unik dari jalan sehat di Pedukuhan Wonogiri, adalah adanya hiburan pentas seni tradisional, kesenian Oglek. Grup kesenian Oglek Kudho Manunggal pentas dalam acara jalan sehat. Kesenian Oglek yang masih dilestarikan di Pedukuhan Wonogiri ini, menjadikan acara jalan sehat lebih semarak dan dapat menghibur seluruh peserta jalan sehat.

 Acara jalan sehat dimulai dengan pemotongan pita oleh anggota BPD Desa Jatirejo dari Pedukuhan Wonogiri, yakni Bapak Sarno. Tiket jalan sehat seharga Rp. 2000 dapat hadiah beraneka macam, mulai dari satu ekor kambing hingga perabotan rumah tangga.

  

 

Bagikan artikel ini: