You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa JATIREJO

Kec. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

PENCANANGAN KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA DI PADUKUHAN BOTOKAN, KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH


PENCANANGAN KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA DI PADUKUHAN BOTOKAN, KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH

      

      Jatirejo - Pada hari Selasa tanggal 15 Desember 2020, Panewu Lendah, Sutrisna, S.Sos. telah mencanangkan Kampung Tanggung Nusantara di Padukuhan Botokan Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Binmas Polres Kulon Progo yang diwakili oleh KBO SatBinmas Polres Kulon Progo Iptu Landung Sumardi, Forkopimka Lendah, Perwakilan Puskesmas Lendah I, KUA Lendah, BPP Lendah, Lurah Jatirejo H. Rustipin, dan perwakilan warga masyarakat Padukuhan Botokan. 

      Dalam sambutannya, Panewu Lendah mengharapkan agar setelah dicanangkannya Padukuhan Botokan sebagai Kampung Tangguh Nusantara agar tangguh dalam hal keamanan, kesehatan, sosial ekonimi, pendidikan, dan ketahanan pangan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

      Kampung Tangguh Nusantara merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19. Dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan agar mendorong masyarakat agar lebih tertib dan taat dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing. 

      Kampung Tangguh Nusantara mengajak semua komponan masyarakat untuk bersama-sama mencegah menyebarakan virus Covid-19 dan keberhasilan program ini tidak lepas dari peran serta dan keaktifan masyarakat, tokoh agama, pemerintah desa/kalurahan, serta sinergi 3 pilar yaitu Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri.

      Setelah kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara selesai, dilanjutkan dengan kegiatan meninjau lokasi penanaman tanaman pangan pekarangan dan budidaya ikan di Padukuhan Botokan. 

 

Bagikan artikel ini: