You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan JATIREJO
Kalurahan JATIREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH, KAB. KULON PROGO

MERTI PADUKUHAN WONOGIRI KALURAHAN JATIREJO

Admin Kalurahan 31 Juli 2023 Dibaca 698 Kali
MERTI PADUKUHAN WONOGIRI KALURAHAN JATIREJO

Warga Padukuhan Wonogiri, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan acara adat tradisi Merti Padukuhan bertempat di halaman rumah Bapak Jemingin RT 47 Wonogiri (30/07/2023). Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan kerja bakti pada hari Sabtu dan umbul donga, kembul bujana, pentas reog Kridha Budaya Wonogiri pada hari Minggu. Selain itu juga dibuka stand cek kesehatan untuk umum antara lain cek tensi darah, gula darah, asam urat, kolesterol dan hemoglobin yang diselenggarakan oleh PIK-R Pandawa Padukuhan Wonogiri. Acara tersebut cukup meriah, diikuti oleh warga padukuhan Wonogiri dari anak-anak sampai lansia. 

Kegiatan Merti Padukuhan diadakan dengan tujuan sebagai wujud rasa syukur masyarakat Padukuhan Wonogiri kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat karunia sang pencipta baik itu nikmat kesehatan, nikmat rejeki, dan nikmat lainnya. Warga yang hadir dalam acara inti umbul donga dan kemul bujono mengenakan busana adat jawa dengan tujuan  untuk melestarikan adat mengenakan busana tradisional.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image