You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan JATIREJO
Kalurahan JATIREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH, KAB. KULON PROGO

FASILITASI PENGEMBANGAN WISATA BUKIT CUBUNG KALURAHAN JATIREJO KAPANEWON LENDAH

Administrator 19 November 2021 Dibaca 359 Kali
FASILITASI PENGEMBANGAN WISATA BUKIT CUBUNG KALURAHAN JATIREJO KAPANEWON LENDAH

Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo mengadakan kegiatan Fasilitasi Pengembangan Bukit Cubung pada hari Selasa (16/11/2021). Hadir dalam acara tersebut antara lain Bapak Drs. H. Sutedjo Bupati Kulon Progo, Bapak Fajar Gegana Wakil Bupati Kulon Progo, Ibu Akhid Nuryati, S.E. Ketua DPRD Kulon Progo, Bapak Bambang Tri Budi Harsono Asisten Daerah (ASDA II) Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Sumberdaya Alam, Bapak Joko Mursita, S.Sn, M.A. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Bapak Sutrisna, S.Sos. Panewu Lendah, Bapak Anta Suwawu, S.E. Pj. Lurah Jatirejo, beserta tamu undangan lainnya.

Selain itu, dihadirkan pula sebanyak 100 orang warga masyarakat Kalurahan Jatirejo dari unsur Pokdarwis, LPMKal, BUMDES, PKK, Karang Taruna, dan unsur tokoh masyarakat lainnya untuk kerja bakti membersihkan kawasan Bukit Cubung yang akan digunakan untuk pembangunan Glamping atau Glamourus Camping

Acara diawali dengan peninjauan lokasi rencana pembangunan Glamping Bukit Cubung oleh Bupati Kulon Progo dan rombongan. Setelah itu dilanjutkan acara dialog pararel antara Bupati Kulon Progo, Wakil Bupati Kulon Progo dan Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo yang membahas tentang fasilitasi dan perencanaan pembangunan Wisata Bukit Cubung menjadi destinasi wisata.

Dalam sambutannya, Bapak Joko Mursita selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo sedang berupaya untuk menggali potensi wisata untuk mengembangkan wilayah sisi selatan Kulon Progo menjadi destinasi wisata. Dalam hal ini, yang telah dilakukan adalah dengan pengembangan Wisata Bukit Cubung di Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah menjadi wisata kuliner dan glamping.

Pada akhir acara, Bupati Kulon Progo secara simbolis menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan untuk kerja bakti kepada  Kalurahan Jatirejo melalui BUMDES Binangun Jati Unggul dan Pokdarwis Gumbiro Jatirejo dengan harapan agar dengan semangat gotong-royong seluruh warga masyarakat akan bersama-sama mendukung dan membangun kawasan Bukit Cubung menjadi destinasi wisata. Selain itu juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di wilayah Kalurahan Jatirejo.

Kegiatan Fasilitasi Pengembangan Wisata Bukit Cubung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo tersebut diselenggarakan dengan Dana Keistimewaan DIY. Karena dengan adanya Dana Keistimewaan DIY tersebut dapat digunakan untuk membangun infrastruktur yang mendukung pengembangan budaya dan pariwisata.(Evy)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image