You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa JATIREJO

Kec. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

REVITALISASI PENGURUS KAMPUNG KB KALURAHAN JATIREJO


REVITALISASI PENGURUS KAMPUNG KB KALURAHAN JATIREJO

Pada hari Kamis, 7 Oktober 2021 di Pendopo Kalurahan Jatirejo mengadakan acara Revitalisasi Pengurus Kampung KB Kalurahan Jatirejo. Sebelumnya Kalurahan Jatirejo telah membentuk Kampung KB di Padukuhan Wonogiri dan saat ini akan dibentuk kepengurusan Kampung KB di Tingkat Kalurahan.

Kampung KB yang kini dikenal Kampung Keluarga Berkualitas yang merupakan program nasional dari BKKBN yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup manusia agar Sumber Daya Manusia di Indonesia meningkat. Di Kapanewon Lendah, sebelumnya ada 2 Kampung KB yaitu di Padukuhan Wonogiri Kalurahan Jatirejo dan di Kalurahan Gulurejo.

Dalam acara ini juga dipaparkan tentang Program Kampung KB yang ada di Padukuhan Wonogiri oleh Ketua Kampung KB Wonogiri Bapak Sarmin yang juga selaku Dukuh Wonogiri. Bahwa di kampung KB Wonogiri sudah dibuat gapura bertuliskan Kampung KB di tempat strategis dan di setiap poskamling banyak dituliskan mural yang berisi ajakan untuk hidup sehat, GERMAS, cegah pernikahan dini, ayo KB dan lainnya. Selain itu juga kegiatan Kampung KB ini juga mencakup berbagai lintas sektor seperti bidang kesehatan, kependudukan, keamanan dan ketertiban lingkungan, sosial keagamaan dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Dra. Nukmah Fatkhiyati Kepala PLKB Kapanewon Lendah memohon dukungan Lurah, Pamong Kalurahan, Kader Kesehatan, PKK, Karang Taruna agar mendukung terbentuknya Kampung KB di tingkat Kalurahan Jatirejo. Diharapkan nantinya setelah Kampung KB terbentuk, pengurus harus segera membuat perencanaan baik itu jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Semoga Kampung KB Kalurahan Jatirejo nantinya menjadi semangat baru untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga menjadi keluarga yang berkualitas.

Bagikan artikel ini: