You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan JATIREJO
Kalurahan JATIREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH, KAB. KULON PROGO

Sosialisasi Penanggulangan Bencana

Administrator 10 Juni 2021 Dibaca 277 Kali
Sosialisasi Penanggulangan Bencana

Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) DIY menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Bencana Tahun 2021 pada hari Kamis, 10 Juni 2021 bertempat di Balai Kalurahan Jatirejo Kapanewon Lendah. Kegiatan ini menghadirkan perwakilan unsur Pamong Kalurahan, Karang Taruna, PKK, hansip, dan unsur lainnya dari 6 Kalurahan di Kapanewon Lendah yaitu Kalurahan Jatirejo, Wahyuharjo, Bumirejo, Gulurejo, Sidorejo dan Ngenthakrejo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai kebencanaan dan cara penaggulangannya, mengingat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki wilayah yang rawan bencana. Oleh karena itu, harus diwaspadai dengan mengetahui potensi bencana di wilayah tempat tinggal masing-masing dan di sekitarnya.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini antara lain mitigasi dan pencegahan bencana, keluarga tangguh bencana, dan peran masyarakat dalam penanggulangan bencana.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image