SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH, KAB. KULON PROGO

Artikel

REVITALISASI PENGURUS KAMPUNG KB KALURAHAN JATIREJO

08 Oktober 2021 08:58:20  Administrator  366 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Kamis, 7 Oktober 2021 di Pendopo Kalurahan Jatirejo mengadakan acara Revitalisasi Pengurus Kampung KB Kalurahan Jatirejo. Sebelumnya Kalurahan Jatirejo telah membentuk Kampung KB di Padukuhan Wonogiri dan saat ini akan dibentuk kepengurusan Kampung KB di Tingkat Kalurahan.

Kampung KB yang kini dikenal Kampung Keluarga Berkualitas yang merupakan program nasional dari BKKBN yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup manusia agar Sumber Daya Manusia di Indonesia meningkat. Di Kapanewon Lendah, sebelumnya ada 2 Kampung KB yaitu di Padukuhan Wonogiri Kalurahan Jatirejo dan di Kalurahan Gulurejo.

Dalam acara ini juga dipaparkan tentang Program Kampung KB yang ada di Padukuhan Wonogiri oleh Ketua Kampung KB Wonogiri Bapak Sarmin yang juga selaku Dukuh Wonogiri. Bahwa di kampung KB Wonogiri sudah dibuat gapura bertuliskan Kampung KB di tempat strategis dan di setiap poskamling banyak dituliskan mural yang berisi ajakan untuk hidup sehat, GERMAS, cegah pernikahan dini, ayo KB dan lainnya. Selain itu juga kegiatan Kampung KB ini juga mencakup berbagai lintas sektor seperti bidang kesehatan, kependudukan, keamanan dan ketertiban lingkungan, sosial keagamaan dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Dra. Nukmah Fatkhiyati Kepala PLKB Kapanewon Lendah memohon dukungan Lurah, Pamong Kalurahan, Kader Kesehatan, PKK, Karang Taruna agar mendukung terbentuknya Kampung KB di tingkat Kalurahan Jatirejo. Diharapkan nantinya setelah Kampung KB terbentuk, pengurus harus segera membuat perencanaan baik itu jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Semoga Kampung KB Kalurahan Jatirejo nantinya menjadi semangat baru untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga menjadi keluarga yang berkualitas.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

PMD Dalduk dan KB Kulon Progo
Kapanewon Lendah
Kominfo Kulon Progo
Nakertrans Kulon Progo
Dukcapil Kulon Progo
Apikrejo
Apikrejo Android

PROFIL JATIREJO

INOVASI KALURAHAN

PEMBANGUNAN BUKIT CUBUNG

KAMPUNG KB JATIREJO

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JATIREJO, LENDAH, KULON PROGO
Kalurahan : JATIREJO
Kapanewon : Lendah
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55663
Telepon : 082226229191
Email : desajatirejolendah@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:204
    Kemarin:307
    Total Pengunjung:268.635
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.80.131.164
    Browser:Tidak ditemukan