You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan JATIREJO
Kalurahan JATIREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH, KAB. KULON PROGO

SURVEY MAWAS DIRI KALURAHAN JATIREJO TAHUN 2021

Administrator 01 Desember 2021 Dibaca 406 Kali
SURVEY MAWAS DIRI KALURAHAN JATIREJO TAHUN 2021

Puskesmas Lendah 1 mengadakan kegiatan Survey Mawas Diri di Kalurahan Jatirejo (25/11/2021). Survey Mawas Diri adalah suatu upaya bersama yang dilakukan oleh Puskesmas dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mengidentifikasi masalah kesehatan di masyarakat. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pamong Kalurahan Jatirejo, Dukuh, Kader Sehat Kalurahan Jatirejo, Bhaninsa dan Bhabinkamtibmas Jatirejo.

Pegawai Puskesmas Lendah 1 Sugiarti memaparkan materi tentang Survey Mawas Diri , masalah-masalah kesehatan yang dihadapi dan evaluasi kegiatan penanganan masalah-masalah kesehatan di Kalurahan Jatirejo dan wilayah Kerja Puskesmas Lendah 1. Peserta SMD yang terdiri dari perwakilan 10 Padukuhan di Kalurahan Jatirejo diminta untuk mengisi kuisioner atau isian terkait masalah-masalah apa saja terkait kesehatan masyarakat. Permasalahan tersebut kemudian dibahas bersama untuk dicari solusi.

Carik Jatirejo Evy Meita Ningrum menyampaikan bahwa solusi dalam permasalahan hasil SMD tersebut dapat dituangkan dalam kegiatan-kegiatan perencanaan kegiatan Kalurahan Jatirejo tahun 2022 dan seterusnya. Selain itu, juga berharap nantinya kegiatan-kegiatah tersebut juga bisa diusulkan kepada Puskesmas maupun Dinas Kesehatan Kulon Progo. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image