SELAMAT DATANG di WEBSITE DESA JATIREJO KECAMATAN LENDAH KABUPATEN KULON PROGO 

 

 

 

SURVEY MAWAS DIRI DESA JATIREJO

Administrator 05 November 2019 14:01:32 Berita Desa

Jatirejo - Puskesmas Lendah I isi materi Survey Mawas Diri Desa Jatirejo. Acara diadakan untuk mengenali keadaan dan masalah yang dihadapi masyarakat, serta potensi yang dimiliki masyarakat untuk mengatasi masalah tersebut. Potensi yang dimiliki antara lain ketersediaan sumber daya, serta peluang-peluang yang dapat dimobilisasi. Hal ini penting untuk diidentifikasi oleh masyarakat sendiri, agar selanjutnya masyarakat dapat digerakkan untuk berperan serta aktif memperkuat upaya-upaya perbaikannya, sesuai batas kewenangannya, Selasa (11/4).

Acara survey mawas diri dihadiri oleh tokoh masyarakat, karang taruna, kader posyandu, dukuh dan semua perangkat  Desa Jatirejo.  Dari Puskesmas Lendah I dihadiri oleh Ibu Kismiyati, Ibu Sugiyarti dan dr. Pinky sekaligus sebagai pemateri acara survey mawas diri.

Salah satu tujuan SMD yaitu masyarakat dapat mengetahui masalah kesehatan di wilayahnya sehingga bisa menyusun program untuk mengatasinya dan menyambut program pengentasan wilayah dari diare menjadi gerakan masyarakat; Puskesmas bisa memberi masukan program apa saja untuk mengatsi diare; Cuci tangan pakai sabun, enam langkah mencuci tangan, Tidak BAB disembarang tempat (ODF), Satu rumah satu jamban, program air bersih. 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Kasi Pemerintahan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kasi Kemasyarakatan Staff Desa Sekretaris Desa Staff Desa Staff Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung