You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan JATIREJO
Kalurahan JATIREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN JATIREJO, KAPANEWON LENDAH, KAB. KULON PROGO

TPKK DESA JATIREJO ADAKAN PELATIHAN BISNIS BAGI UMKM DI DESA JATIREJO

Administrator 09 Oktober 2019 Dibaca 398 Kali
TPKK DESA JATIREJO ADAKAN PELATIHAN BISNIS BAGI UMKM DI DESA JATIREJO

Jatirejo – UMKM di Desa Jatirejo mengikuti pelatihan bisnis yang diadakan oleh TPKK Desa Jatirejo, Senin (30/9). Pelatihan bisnis ini sasar UMKM dari kaum perempuan dan difabel yang ada di Desa Jatirejo.

Pelatihan dan pendampingan bisnis difokuskan pada bisnis makanan dengan bahan baku tepung beras. Pemilihan tepung beras sebagai bahan makanan yang dikembangkan karena TPKK Desa Jatirejo mendapat bantuan PIID-PEL Kemendesa di bidang pengolahan komoditas padi. Pembuatan peyek tumpuk, menjadi salah satu pilihan makanan yang diajarkan oleh pemateri kepada UMKM yang ada di Desa Jatirejo.

Acara pelatihan ini menggunakan dana dari PIID-PEL Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). “Tujuan diadakannya acara ini adalah supaya UMKM khususnya kaum perempuan dan kaum difabel di Desa Jatirejo memiliki ketrampilan dalam bisnis mengolah bahan pangan dengan bahan baku dari tepung beras.” Kata Ika Septerina selaku ketua TPKK Desa Jatirejo.

 

 

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image